-->

Aplikasi penghemat baterai android terbaik dan gratis

Aplikasi penghemat baterai Android gratis terbaik - Baterai adalah salah satu komponen paling vital dari sebuah smartphone Android. Baterai akan mulai berkurang saat Anda mengaktifkan smartphone Anda. Permainan, Aplikasi dan Tampilan adalah tiga faktor utama yang menyebabkan baterai cepat habis di perangkat Android. Permainan membutuhkan kekuatan pemrosesan lebih banyak dari GPU dan SoC daripada aplikasi normal untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Selain menghabiskan banyak batersi, Permainan juga mengkonsumsi banyak RAM.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menjalankan beberapa tugas. Mereka terus bekerja meskipun ponsel dalam keadaan tidur. Tentu hal ini juga membutuhkan cukup banyak energi baterai. Selain kedua faktor di atas, penggunaan wallpaper animasi, tingkat kecerahan layar dan beberapa pengaturan tampilan lain juga ikut bertanggung jawab atas borosnya pemakaian baterai.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa memanfaatkan peran aplikasi penghemat baterai. Tentunya ini bertujuan untuk meningkatkan masa pakai baterai di smartphone android kita.

Dan berikut ini, kami telah membuat daftar aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store. Jika kurang puas dengan kinerja aplikasi di versi gtatis, anda bisa mengupgradenya ke versi Pro.

Aplikasi penghemat baterai ini akan membuat perangkat android Anda tahan lebih lama dengan mematikan aplikasi yang tidak digunakan, mengurangi penggunaan CPU, dan memperbaiki banyak masalah lainnya secara otomatis.

6 Aplikasi penghemat baterai Android terbaik 2018

Aplikasi penghemat baterai android gratis terbaik

1. DU Battery Saver

DU battery saver adalah aplikasi gratis yang secara otomatis mendeteksi semua aplikasi yang menguras baterai. Fitur-fiturnya antara lain mode lanjutan yang menyempurnakan aplikasi yang merepotkan, opsi pendingin ponsel untuk mematikan aplikasi intensif CPU yang tidak aktif, dan task killer untuk pengoptimalan satu sentuhan dari penggunaan baterai.

Versi Pro memiliki fitur yang lebih canggih seperti penjadwalan preset hemat energi, task killer otomatis, dan tuning frekuensi CPU.

Antarmuka aplikasi yang menarik dan ramah pengguna ini menampilkan berapa banyak waktu yang tersisa berdasarkan tingkat baterai saat ini, termasuk menit browsing internet, sekaligus mengoptimalkan waktu dengan menutup aplikasi dan menonaktifkan berbagai fitur ponsel.

2. Battery Doctor (Battery saver)

Battery Doctor adalah Aplikasi penghemat baterai gratis yang memiliki banyak fitur seperti monitory baterai, penghemat energi, dan profil hemat daya yang dapat ditentukan dan dijadwalkan secara otomatis.

Hal ini memungkinkan Anda untuk memeriksa status level baterai Anda dengan cepat, sambil melacak aplikasi dan proses yang menguras baterai. Anda merubah pengaturan aplikasi yang menguras baterai seperti kecerahan, Wi-Fi, Bluetooth, data seluler, dan GPS, dan masih memonitor status baterai Anda berdasarkan jenis aplikasi.

3. Avast Battery Saver

Aplikasi berfitur lengkap ini memiliki task killer, lima profil konsumsi daya yang dapat dikonfigurasikan untuk bekerja, rumah, darurat, malam, dan mode cerdas. Ini juga memiliki penampil aplikasi dan pemberitahuan di-profil.

Fitur lain diantaranya saklar master tunggal untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi penghemat baterai, teknologi cerdas yang menghitung dan menunjukkan berapa banyak masa pakai baterai.

4. GSam Battery Monitor

Aplikasi penghemat baterai Android gratis ini memberikan detail lebih baik tentang penggunaan baterai, dan akan mengidentifikasi aplikasi yang menguras baterai dalam sekejap.

Fitur App Sucker-nya menunjukkan penggunaan baterai berbasis aplikasi, sembari menguak statistik penggunaan CPU, dan wakelocks.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menentukan interval waktu, melihat statistik penggunaan baterai, dan mencari perkiraan waktu untuk status baterai Anda berdasarkan waktu sekarang, dan penggunaan sebelumnya.

5. AccuBattery

Aplikasi ini menawarkan versi PRO gratis dan berbayar. Versi gratis memonitor kesehatan baterai yang memperpanjang masa pakai baterai, dan fitur baterai aus. Alat baterai Accu-cek mengukur kapasitas baterai Anda secara real time, dan menampilkan baik waktu pengisian dan waktu penggunaan yang tersisa.

Versi PRO akan menghapus iklan dan juga memberikan statistik penggunaan baterai dan CPU secara real time, dan lebih banyak tema.

fitur cerdasnya akan memberi tahu Anda ketika Anda telah mencapai tingkat pengisian baterai yang optimal, yang disarankan oleh aplikasi harus 80 persen..

6. Battery Saver

Penghemat baterai Android ini menggabungkan berbagai fitur dan pengaturan sistem yang membantu menghemat baterai yang menyediakan profil untuk membantu Anda memperpanjang masa pakai baterai.

Layar utamanya menampilkan status baterai, sakelar mode penghemat daya, plus matikan untuk pengaturan yang berbeda, statistik baterai, dan waktu runtime.

Selain itu, ia memiliki mode tidur dan kebiasaan, yang menonaktifkan radio perangkat dan memungkinkan Anda mengonfigurasi pengaturan pada profil penggunaan daya Anda masing-masing.

Anda juga dapat membuat mode hemat daya terjadwal untuk waktu tertentu siang atau malam, seperti bangun, bekerja, tidur, dan timing penting lainnya dalam jadwal Anda.

Nah itulah 6 aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android pilihan kami. Silahkan dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan smartphone Android anda. Jika anda ingin menghemat baterai smartphone tanpa aplikasi silahkan baca tips berikut:   Cara ampuh irit baterai smartphone agar kuat berhari-hari.
Terimakasih. Sumber artikel: yudanesia.com