-->

Cara Screenshot panjang di hp Xiaomi tanpa aplikasi

Terkadang kita ingin menyimpan apa yang kita lihat atau baca melalui smartphone dengan cara Screenshot atau tangkapan layar. Namun sayangnya kemampuan smartphone kita terbatas dengan hanya bisa mengambil screenshot pada apa yang tampil di layar smartphone pada saat itu saja. Jika kita memang hanya butuh screenshot pendek mungkin ini tidak masalah. Tapi bagaimana jika kita ingin mengambil screenshot panjang? Seperti misalnya keseluruhan isi berita di website, percakapan WhatsApp, atau mungkin status Facebook beserta komentarnya atau apapun.

Bagi kamu pengguna hp Xiaomi, Kamu tidak perlu pusing dengan hal ini. Karena dengan hp Xaomi kamu bisa mengambil ss panjang tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Bahkan caranyapun sangat mudah. Bagi yang belum tahu silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini.

Cara Screenshot Panjang di hp Xiaomi tanpa aplikasi 

Cara ss panjang Xiaomi

1. Pilih halaman yang akan di SS panjang ( Halaman web, percakapan WhatsApp atau apapun)

2. Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Ketika itu layar akan berkedip dan ada suara shutter, dan gambar kecil akan muncul di sebelah kanan layar.

3. Sentuh gambar kecil yang muncul di sebelah kanan layar tersebut. Lalu akan muncul menu baru untuk melakukan screenshot panjang.

4. Tekan menu Scroll atau Gulir
Secara otomatis smartphone akan membuat area yang di SS naik secara perlahan.

5. Biarkan dia terus bergerak naik sampai di tempat yang di inginkan untuk di SS, setelah itu tekan tombol Done atau Selesai.

6. Selamat kamu berhasil membuat SS panjang.

Itu saja tips dari kami untuk membuat screenshot panjang di hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba.