-->

10 Aplikasi pemutar musik Android terbaik yang wajib kamu coba

Ada banyak aplikasi music player atau pemutar musik gratis yang mengklaim sebagai pemutar musik terbaik untuk perangkat Android. Untuk memilih satu dari sekian banyak aplikasi itu, Kita harus tau kriteria apa saja yang harus dimiliki sebuah pemutar musik. Nah sebelum lanjut ke aplikasi pemutar musik terbaik alangkah baiknya kita simak sekilas tentang kriteria aplikasi pemutar musik terbaik berikut ini.

Pemutar Musik Android terbaik harus mendukung semua format musik. Faktor terbesar yang membuat pengalaman mendengarkan musik lebih dari biasa adalah fitur yang unik. Kualitas unik pertama dari pemutar musik diukur dengan jumlah format yang didukung. Ada banyak format musik yang tersedia seperti MP3, AAC, WMA, dll. Dan aplikasi pemutar musik Android ini harus mendukung semua format yang paling umum termasuk MP3.

Fitur selanjutnya yang dapat dipertimbangkan untuk pemutar musik terbaik adalah dukungan cloud dan koleksi daftar putar. Pemutar musik Android terbaik harus memiliki basis data trek yang besar dan juga sebaiknya mendukung streaming musik dari drive cloud seperti Google Drive, Dropbox, dll (Anda bisa mengabaikan ini jika anda tidak menyimpan lagu di aplikasi cloud). Selain itu pemutar musik juga harus memiliki fitur tambahan seperti kemudahan menyensuaikan suara, dukungan daftar putar, berbagi di media sosial, pencarian lagu dan lain-lain.

Nah itu saja sedikit kriteria yang bisa untuk bahan pertimbangan sebelum memilih aplikasi pemutar musik terbaik untuk ponsel android anda. Dan berikut ini, kami telah membuat daftar 10 aplikasi pemutar musik terbaik untuk android yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store.

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Gratis Untuk Android

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk android

1. PowerAmp Music Player

Poweramp adalah Salah satu aplikasi pemutar musik yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. PowerAmp dapat diberi label sebagai pelopor dalam spektrum. Aplikasi ini telah melayani orang-orang di seluruh dunia melalui versi Windows mereka sejak lama dan mereka telah merambah ke dalam game Android juga.

Jika ponsel Android Anda mengeluarkan tingkat output suara yang lebih rendah dan membosankan, PowerAmp bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda, karena aplikasi pemutar musik ini mampu meningkatkan sistem suara Android Anda dan memungkinkan untuk mendapatkan tingkat volume output yang lebih tinggi. Selain itu, PowerAmp kompatibel dengan banyak tema, plugin, dan widget yang menjadikan aplikasi ini salah satu yang terbaik di Android.

2. Pi Music Player

Pi music player bisa menjadi solusi ketika anda mencari aplikasi pemutar musik untuk Android yang menawarkan pengalaman bermain musik yang luar biasa yang dilengkapi dengan beberapa fitur keren lainnya seperti pengatur waktu tidur, pemotong nada dering dan banyak lagi.

Pi music player juga menawarkan seperangkat filter pencarian yang hebat sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengelola seluruh perpustakaan musik Anda. Pemutar musik ini terkenal karena berbagai macam equalizer seperti efek 3D Reverb, Bass Boost, dan banyak lainnya.

3. Pemutar musik: Rocket Player

Rocket music player adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android yang sederhana dan ringan serta efektif. Aplikasi ini cocok untuk seseorang yang suka memiliki pemutar musik sederhana yang dikemas dengan semua fitur yang berkontribusi penting pada pengalaman memutar musik yang lebih baik.

Rocket Player telah berevolusi secara superior sejak awal, Berbagai macam equalizer tersedia di pemutar musik ini bersama dengan beberapa fitur tambahan seperti dukungan tema, pengatur waktu tidur, kompatibilitas Chromecast dan banyak lagi.

4. CloudPlayer

CloudPlayer adalah Pemutar musik canggih untuk Android yang dapat memutar file musik langsung dari penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, atau layanan serupa lainnya, jadi anda tidak harus memiliki file music yang disimpan penyimpanan lokal maupun di kartu memori. CloudPlayer juga menawarkan equalizer 10 band superior yang meningkatkan kualitas musik Anda.

5. jetAudio HD Music Player

Aplikasi pemutar musik untuk Android ini adalah salah satu yang paling dicintai karena fungsinya yang sederhana namun efektif. jetAudio HD memiliki berbagai penyesuaian penyempurnaan audio, yang dapat Anda ubah sepenuhnya untuk pemutaran musik Anda. Pemutar musik ini dikemas dengan equalizer yang menawarkan total 32 preset. Fitur keren lainya antara lain Tema, editor tag, dan pemutaran MDI.

6. Pulsar Music Player

Jika Anda menyukai gaya kesederhanaan maka Pulsar Music Player bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Antarmuka cantik dan UI dengan desain material terbaru. Mudah mengelola setiap lagu berdasarkan album, artis, genre, dan foldernya. Lagu diindeks dalam Pulsar Music Player dengan sangat cepat sehingga Anda dapat menemukan lagu apa pun dalam hitungan detik.

Perbedaan dibanding dengan aplikasi pemutar musik lain adalah bahwa Pulsar Music Player memiliki kemampuan untuk menampilkan lirik lagu secara real time. Jika Anda terhubung jaringan internet maka aplikasi pemutar musik ini dapat menampilkan lirik lagu yang Anda mainkan.

Pengatur waktu tidur dan tema warna-warni tersedia tetapi fitur tambahan harus diunduh secara manual. Namun jangan khawatir, semua yang ada di aplikasi ini benar-benar gratis dan Anda tidak perlu membeli apa pun.

7. Retro Music Player

Jika Anda menyukai pemutar musik yang secara visual elegan dan fungsional secara efektif, Retro Music Player bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Dengan pemutar musik ini, Anda tidak hanya dapat memutar musik dalam mode kualitas tinggi, tetapi juga disuguhkan beberapa fitur keren seperti mode layar Penuh. Pemutar Musik Retro juga memungkinkan Anda menggunakan gerakan menggesek untuk berbagai jenis operasi. Selain itu, Anda juga dapat mengakses lirik untuk file musik Anda melalui Lyrics Wiki.

8. n7Player Music Player

n7 music player hadir dengan tampilan Modern, Stylish, Canggih. Aplikasi ini memiliki seperangkat elemen grafis yang sangat canggih yang memungkinkan Anda untuk mencari melalui pustaka musik Anda dengan memperbesar dan memperkecil. Equalizer 10-band dari pemutar musik ini memungkinkan Anda menikmati musik dengan kualitas yang menakjubkan.

Sama seperti aplikasi pemutar musik lainnya,  n7 music player juga dilengkapi fitur tambahan seperti pengatur waktu tidur, editor tag dan widget yang dapat dikustomisasi.


9. DoubleTwist Music and Podcast Player

Jika Anda sedang mencari pemutar musik untuk Android yang memiliki fitur-fitur canggih, anda bisa mencoba doubleTwist Music player. Pemutar musik ini tidak hanya menawarkan pengalaman pemutaran musik yang bagus, tetapi juga banyak fitur hebat. Dengan doubleTwist, Anda dapat mendengarkan podcast, radio, dan musik lokal.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memainkan musik dari penyimpanan cloud Anda seperti Dropbox, Google Drive, dan penyimpanan cloud lainnya. Anda juga dapat mengalirkan musik ke Xbox, speaker Sonos, dan Playstation Anda.

10. BlackPlayer Music Player

BlackPlayer adalah aplikasi pemutar musik gratis dan paling elegan yang tersedia di 2018. Dengan tampilan berkelas dan modern, BlackPlayer menawarkan banyak penyesuaian dan preferensi untuk memuaskan pengalaman memutar musik Anda saat menjelajahi daftar lagu.

Blackplayer mendukung semua format file musik standar seperti .MP3, .WAB, .OGG dan sebagainya. Aplikasi ini menawarkan equalizer in-built yang luar biasa untuk menyesuaikan pengaturan seperti bass, efek, 3D dan sebagainya.

Selain itu Blackplayer juga akan menampilkan album foto sampul dan nama lagu seperti yang biasa kita lihat di ponsel Windows yang menakjubkan. BlackPlayer juga melibatkan widget hebat termasuk pengatur waktu tidur dan crossfading untuk menyesuaikannya lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah daftar aplikasi pemutar musik gratis terbaik untuk android. Silahkan diplih aplikasi mana yang paling sesuai dengan keinginan anda. Terimakasih