-->

Cara mematikan video autoplay di Instagram terbaru 2019

Cara mematikan video autoplay di Instagram - Fitur autoplay video ini adalah fitur yang keren menurut saya, Video sudah langsung otomatis  diputar tanpa kita harus menekan tombol apapun. Tapi yang menjadi masalah, apakah semua video yang diputar otomatis tersebut adalah video yang kita butuhkan? Bukan, bahkan sebagian besar video yang berseliweran tersebut hanyalah video yang sangat tidak penting. Lalu apakah kita rela menghabiskan banyak kuota hanya untuk memutar video yang tidak penting tersebut?

Cara mematikan video autoplay di instagram terbaru

Bukan hanya di Instagram, fitur autoplay video ini juga bisa kita temui di Facebook, Twitter dan juga Youtube. Bedanya kalau di Facebook, Twitter dan Youtube, kita bisa dengan mudah mematikan video supaya tidak otomatis diputar.

Tapi kalau di Instagram, sampai detik ini, sampai artikel ini dipublikasikan, kita tidak dengan jelas di ijinkan untuk menonaktifkan autoplay video tersebut. Kita tidak akan menemukan tombol yang bisa benar - benar berfungsi untuk mematikan video di Instagram supaya tidak diputar otomatis.

Tapi tenang saja meskipun begitu masih ada cara lain untuk mengakalinya, yaitu dengan membuat video tersebut diputar otomatis jika kita menggunakan jaringan WiFi. Sehingga akan lebih sedikit menghemat kuota internet kita.

Oke untuk caranya langsung saja di simak langkah demi langkah berikut ini.

1 . Buka Instagram, lalu tekan ikon orang untuk membuka halaman Profil.

2.Tekan  tombol menu berupa tiga garis horisontal di kanan atas (di Android)

4. Tekan Pengaturan di kanan bawah.

3. Setelah terbuka halaman pengaturan, gulir ke bawah sampai menemukan Penggunaan data seluler.


Cara mematikan video di instagram

4. Tekan tombol slide di sebelah Gunakan lebih sedikit data hingga berwarna biru.

Cara mematikan video instagram terbaru

5. Selesai. Dengan memilih opsi ini, berarti anda telah memilih untuk menghentikan video pre-loading Instagram saat menggunakan koneksi data seluler,  Namun video dan foto akan tetap diputar otomatis jika anda terhubung dengan Wi-Fi.

Cara ini memang tidak bisa sepenuhnya membuat video Instagram tidak diputar otomatis, tapi setidaknya bisa lebih menghemat kuota anda. Jika sobat lebih tahu bagaimana cara mematikan fitur autoplay video di Instagram silahkan dituliskan di komentar. Terimakasih

0 Response to "Cara mematikan video autoplay di Instagram terbaru 2019"

Post a Comment