-->

Cara menghemat kuota saat nonton video Youtube

Menghemat kuota saat nonton video Youtube adalah faktor penting jika tidak mau paket internet kita terbuang begitu saja. Bagaimana tidak, sekarang Youtube sudah menjadi sumber hiburan dan informasi di seluruh dunia. Apapun yang kita butuhkan, akan bisa dengan mudah ditemukan di media sosial tersebut. Banyak video Youtube yang disajikan dengan sangat menarik hingga membuat jempol kita gatal untuk menge-klik-nya. Sadar?

Cara menghemat kuota youtube

Masalah yang sering dialami ketika streaming video youtube adalah keterbatasan kuota internet. Banyaknya video berkualitas HD membuat  kuota semakin cepat terkuras. Nah disini kita dituntut untuk pandai-pandai menjaga kuota internet kita agar tetap irit tapi bisa puas streaming Youtube.

Kami akan memberikan trik bagaimana cara irit kuota saat menonton video youtube, supaya anda bisa lebih leluasa berlama-lama streaming video Youtube tanpa rasa takut kuota internet akan terkuras.

1. Batasi penggunaan data seluler

Ketika kita streaming video youtube lewat Hp dengan menggunakan aplikasi Youtube, pastikan kamu mengatur batas pengunaan data selular. ini akan mengurangi kualitas video, sehingga dengan ukuran video yang lebih kecil maka kuota yang digunakannyapun juga lebih sedikit. caranya sebagai berikut:

Cara hemat kuota saat streaming youtube

● Buka aplikasi Youtube lalu buka akun dengan menekan foto profil bulat yang ada dipojok kanan atas.
● Tekan Setelan
● Tekan Umum
● tekan tombol geser disebelah Batasi penggunaan data seluler hingga ke warna biru.

2. Turunkan kualitas Video

Selain menggunakan cara di atas, ada cara lain untuk mengatur kualitas video Youtube yang anda tonton. Kamu bisa memilih kualitas manapun yang kamu inginkan, semakin kecil semakin irit kuota. Caranya sebagai berikut:

Cara hrmat kuota youtube

● Buka Youtube dan pilih video yang akan ditonton.
● Klik video tersebut lalu tekan tiga titik vertikal di pojok kanan atas video.
● Pilih kualitas video yang kamu inginkan.

3. Pakai aplikasi Youtube Go

Youtube Go adalah aplikasi hemat kuota saat nonton video Youtube. Selain irit kuota, ukuran aplikasi ini kecil dan ringan. Youtube Go bisa menjadi solusi jika jaringan di daerahmu tidak bagus atau koneksi internetnya lambat. Kamu bisa mengatur kualitas video, menyimpan video, dan juga bisa melihat pratinjau video sebelum memutuskan untuk streaming. Jika ingin mencobanya, silahkan Download di sini resmi dari Playstore.

4. Manfaatkan jaringan WiFi gratis

Saat ini banyak sekali tempat tempat umum yang menyediakan layanan Wifi gratis seperti restauran, kafe, taman, layanan transportasi, dll. Kamu bisa memilih tempat yang kamu sukai dan menggunakan jaringan wifi untuk nonton video Youtube sepuasnya.

Cara ini bukan hanya akan membuat kuotamu irit tapi bahkan akan membuat kuota tidak berkurang sama sekali.

Itulah cara menghemat kuota saat nonton video Youtube dengan aplikasi irit kuota dan juga dengan trik-trik lainya. Silahkan dicoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menghemat kuota saat nonton video Youtube"

Post a Comment