-->

Cara meningkatkan kecepatan internet di Android tanpa root

Cara meningkatkan kecepatan internet Android tanpa Root - Jika anda beranggapan bahwa kecepatan internet bergantung sepenuhnya pada provider penyedia layanan internet yang kita pakai, maka bisa dipastikan anggapan anda itu salah. Kenapa? Karena sebenarnya kecepatan internet tidak hanya tergantung pada provider saja.

Ada banyak faktor lain yang bisa saja menghambat kecepatan internet. Seperti misalnya tempat atau lokasi anda berada saat ini, jenis smartphone yang anda gunakan termasuk kapasitas RAM dan lain-lain. Dan di sini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mempercepat koneksi internet di Android tanpa Root. Untuk itu simak trik-trik menarik berikut ini.

Cara meningkatkan kecepatan internet di Android tanpa root

Cara meningkatkan kecepatan internet di android tanpa root

1. Hapus Cache

Banyak pengguna Android yang kadang mengabaikan Cache. Ketika itu terjadi,  maka memori cache akan penuh saat Anda menjalankan berbagai aplikasi. Dan ini menyebabkan kinerja android menurun, lemot dan jaringan internet terganggu.

Jadi Anda perlu menghapus cache secara teratur untuk menjaga kinerja Android tetap dalam performa terbaik. Jika anda belum tau apa itu Cache dan bagaimana cara menghapusnya, silahkan dibaca postingan kami yang ini: Apa itu Cache dan bagaimana cara menghapusnya?

2. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Beberapa aplikasi tetap berjalan di latar belakang meskipun kita tidak pernah menggunakannya. Jadi Anda perlu mengidentifikasi aplikasi tersebut dan menutupnya.

Bahkan jika anda tidak butuh aplikasi tersebut, anda bisa menghapusnya untuk mengurangi beban pada prosesor Anda.

3. Pilih Browser dengan benar

Pemilihan browser memiliki pengaruh yang besar pada kecepatan Internet di perangkat apa pun. Saat ini browser paling cepat menurut kami adalah Opera Mini atau UC Browser tapi yang terbaik tetep Chrome. Browser - browser tersebut memiliki tingkat transfer data yang tinggi.

4. Gunakan jaringan 4G atau 3G

Saat ini jaringan 4G LTE masih menjadi primadona bagi pengguna Android karena koneksi internetnya terbukti paling cepat diantara jaringan lainnya. Tapi jika smartphone atau lokasi anda tidak suport jaringan 4G anda masih bisa menggunakan jaringan 3G.

5. Kelola Izin aplikasi untuk mengakses Data

Ada banyak aplikasi yang terus menggunakan data di latar belakang tanpa sepengetahuan kita, seperti misalnya Gmail, Facebook, Game, dll. Hal ini menyebabkan penurunan kecepatan internet selain itu kita juga akan kehilangan paket data. Jadi Anda perlu menghentikan aplikasi tersebut dari mengakses data.

Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Task Manager untuk mencegah aplikasi semacam ini mengakses data dan memblokir semua aplikasi yang membuang-buang data.

6. Menggunakan aplikasi Android

Penyebab utama internet lambat bisa jadi karena jaringan yang lemah di lokasi Anda. Sebagai solusinya anda bisa mencoba menggunakan aplikasi penguat Jaringan atau aplikasi untuk mempercepat koneksi internet. Anda bisa mengunduhnya dari Play store dengan gratis.

Jangan kawatir kami telah membuat daftar aplikasi terbaik untuk meningkatkan kecepatan internet di Android, silahkan pilih salah satu di sini : 9 Aplikasi terbaik untuk meningkatkan kecepatan internet di Android

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan internet di Android. Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Cara meningkatkan kecepatan internet di Android tanpa root"

Post a Comment