-->

Cara agar lampu flash kamera menyala saat ada panggilan atau pesan masuk

Cara membuat lampu LED flash kamera menjadi lampu notifikasi - Apakah lampu notifikasi begitu penting buat anda? Jika iya, mungkin artikel ini bisa sedikit membantu memecahkan masalah anda, karena kita tau tidak semua smartphone dilengkapi dengan lampu notifikasi. Jadi maksud dari judul artikel ini adalah bagaimana cara membuat lampu kamera atau LED flash menggantikan peran LED Notifikasi, dimana lampu flash kamera ini akan menyala atau berkedip ketika ada panggilan atau pesan masuk.

Cara membuat led flash menyala saat ada panggilan dan pesan masuk

Dibilang penting tapi terkadang memang tidak ada gunanya, dibilang tidak penting tapi terkadang menjadi sangat penting. Saya sendiri kadang menganggap led notification ini norak dan tidak perlu ada di smartphone manapun. Tapi suatu ketika saya tidak mendengar handphone saya berbunyi, saya tidak merasakan handphone saya bergetar, tapi saya melihat jika ada panggilan masuk ke handphone saya karena lampu notifikasinya menyala. Dan setelah saya angkat, ternyata seseorang menyampaikan pesan yang sangat penting buat saya.

Dan saat itu juga saya berpikir, bagaimana jadinya jika tidak ada lampu notifikasi di hp saya, saya pasti akan melewatkan pesan penting tersebut dan itu mungkin akan membuat saya menyesal selamanya.

Lalu bagaimana dengan smartphone yang memang tidak tersedia lampu led notifikasi? Di artikel ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara membuat lampu led kamera menjadi lampu notifikasi. Saya mempunyai 2 cara untuk itu, dan kedua cara ini sangat mudah untuk di praktekkan. Oke langsung saja di simak langkah - langkahnya berikut ini.

Cara membuat LED Flash menyala ketika ada panggilan dan pesan masuk


1. Menggunakan pengaturan bawaan ponsel.

Dibeberapa smartphone android memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan LED flash sebagai Lampu notifikasi, yang artinya Lampu kamera tersebut akan menyala jika ada panggilan atau pesan masuk.  seperti misalnya pada Samsung Galaxy. Cara mengaktifkannya sebagai berikut:

Cara membuat LED flash menyala ketika ada panggilan / pesan masuk di Samsung Galaxy

1. Buka Setting / Pengaturan.
2. Tekan Aksesibilitas
3. Tekan hearing / Pendengaran.
4. Tekan Flash Notification.
5. Tekan tombol slide di sebelah kanan tulisan Camera Light untuk mengaktifkan pemberitahuan.
6. selesai.

Dengan begitu, jika nanti ada panggilan atau pesan masuk maka lampu kamera anda akan berkedip layaknya lampu notifikasi. Tapi jika di pengaturan smartphone anda tidak ada setelan semacam itu, berarti anda harus memakai cara yang kedua.

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah cara paling mudah untuk membuat lampu flash menyala ketika ada panggilan atau pesan masuk. Ini menjadi satu satunya solusi jika di pengaturan bawaan ponsel anda tidak ada cara untuk itu.

Ada banyak aplikasi semacam itu tersedia gratis di Play Store. Misalnya saja Flash alerts ( Unduh di Play Store ). Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup buka aplikasi dan Lampu flashpun sudah siap bekerja sebagai lampu notifikasi.

Cara membuat lampu flash menyala saat ada pesan masuk

Aplikasi semacam ini tidak hanya bekerja sebagai notifikasi panggilan dan sms, Tapi notifikasi dari semua aplikasi seperti WhatsApp, Messenger, Facebook, dll. Anda bisa mengatur warna lampu yang berbeda untuk masing - masing aplikasi.

Nah itulah cara membuat lampu LED flash menyala sebagai notifikasi ketika ada panggilan atau pesan masuk. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara agar lampu flash kamera menyala saat ada panggilan atau pesan masuk"

Post a Comment