-->

Cara mudah melacak Hp Android yang hilang tanpa aplikasi

Cara melacak dan menemukan Hp Android yang hilang tanpa aplikasi - Apa yang kamu lakukan ketika mengetahui hp android kamu hilang atau dicuri? Lapor polisi? Hmm.. Coba tenangkan hati dan pikiran dulu sob. Kamu bisa kok berusaha melacak dan menemukan sendiri hp android kamu yang hilang dicuri itu. Kamu bisa memanfaatkan layanan Google yang berbasis GPS bernama Pengelola Perangkat Android.

Pengelola Perangkat Android adalah layanan web gratis dari Google yang membantu kamu melacak dan menemukan lokasi terbaru Hp Android kamu yang hilang. Fitur dari layanan tersebut antara lain Melihat lokasi keberadaan Hp android yang hilang, Membuat Hp android tersebut berdering keras, Mengunci layar Hp yang hilang dari jarak jauh, Dan menghapus data hp android yang hilang.

Cara melacak dan menemukan Hp android yang hilang ini berlaku untuk semua jenis merek ponsel Android, seperti Samsung, Asus, Oppo, Vivo, Huawei, Xiaomi, dll.

Cara Melacak dan Menemukan Hp Android Yang Hilang Dicuri Tanpa Aplikasi

Cara menemukan hp yang hilang

Cara termudah untuk melacak dan menemukan hp android yang hilang adalah dengan menggunakan Pengelola Perangkat Android. Caranya sebagai berikut:

1. Buka browser di komputer, tablet ataupun Smartphone lalu ketik URL atau ikuti link berikut:
https://www.google.com/android/devicemanager

2. Kamu akan diminta login ke akun Google yang digunakan di Hp android kamu yang hilang.

3. Kamu akan diminta untuk menerima syarat dan ketentuan, langsung saja tekan Terima

4. Nah sekarang kamu bisa melihat lokasi hp android kamu melalui peta yang ditampilkan.

Cara menemukan hp android yang hilang

5. Putar suara.
Setelah mengetahui lokasi keberadaan hp android kamu yang hilang melaui map yang ditampilkan, kamu bisa melanjutkan pencarian dengan memanfaatkan fitur lainnya. Yaitu dengan membuat telepon berdering.

Tekan tombol Putar suara, maka hp android kamu yang hilang akan seketika berdering dengan volume maksimal, bahkan dalam keadaan hp disetel dalam mode senyap atau getar.

Telepon akan terus berdering selama 5 menit dan jika hp android kamu sudah ditemukan, tekan tombol power untuk mematikan dering.

6. Kunci layar
Jika kamu belum juga menemukan hp android tersebut sebaiknya Kamu segera mengamankan hp kamu dengan cara mengunci layar telepon.

Mengunci layar telpon bertujuan agar orang yang menemukan atau mencuri hp kamu tidak bisa membuka hp tersebut. Jadi walaupun kamu belum bisa menemukan hp kamu, setidaknya orang lain juga tidak bisa menggunakan hp tersebut.

Untuk mengunci layar hp android yang hilang dari jarak jauh, tekan ikon Kunci .

Jendela baru akan muncul dan kamu akan diminta untuk megisi: Kata sandi, Pesan, dan Nomor telepon alternatif.

Dengan memberikan informasi ini, selain untuk mengamankan hp kamu, tapi juga akan membantu orang yang menemukan hp kamu jika dia berniat mengembalikan dengan menghubungi nomor telepon alternatif yang kamu berikan.

7. Hapus Semua Data Di Hp Yang Hilang
Jika setelah beberapa saat kamu putus asa karena hp tidak juga ketemu dan kamu berkeyakinan bahwa hp android kamu tidak akan ketemu, Maka yang bisa kamu lakukan adalah menghapus semua data di hp kamu yang hilang dari jarak jauh. Setelah menghapus data, Telepon akan kembali ke pengaturan pabrik.

Menghapus data bertujuan untuk benar-benar mengamankan data pribadi kamu di hp yang hilang tersebut. Seperti misalnya akun Gmail, akun media sosial, dan data penting lainnya. Kamu tidak maukan data pribadi kamu diketahui atau disalahgunakan orang lain?

Karena sebenarnya mengunci layar saja tidak cukup untuk mengamankan hp kamu. Itu bisa dibuka dengan cara cara tertentu. Jadi jika mau data pribadi kamu aman, jalan satu-satunya adalah menghapus data.

Itulah cara melacak dan menemukan hp Android yang hilang dicuri dan hal apa saja yang harus kamu lakukan ketika hp android kamu hilang. Selain dengan cara ini, kamu bisa menggunakan aplikasi dari Google bernama sama yaitu Pengelola Perangkat Android. Cara penggunaanyapun juga sama. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut gratis di Play Store.

0 Response to "Cara mudah melacak Hp Android yang hilang tanpa aplikasi"

Post a Comment