-->

Harga dan spesifikasi Realme 3 Pro kelebihan dan kekurangan

Realme 3 Pro hadir sebagai smartphone kelas menengah dengan berbagai keunggulan dalam ketersediaan sejumlah fitur. ponsel ini dipersenjatai prosesor tangguh yang dapat memberikan pemrosesan yang hebat dan tidak akan mengalami keterlambatan. Selain itu, Realme 3 Pro juga dibekali dengan baterai yang cukup besar yang dapat memasok daya untuk bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Disektor keamanan, Realme 3 Pro dilengkapi sensor sidik jari dan teknologi pengenalan wajah. Salah satu fitur unggulan Realme 3 Pro adalah pada kamera. Kamera ini mampu untuk mengambil gambar yang tajam dan menakjubkan. Oke untuk mengetahui lebih detilnya seperti apa, simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.
Spesifikasi realme 3 pro

Tampilan

Realme 3 Pro mengusung layar LCD IPS 6,3 inchi yang memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel dengan kerapatan ~409 ppi dan memiliki rasio aspek 19,5 : 9. Ponsel ini tampil dengan bezel tipis dan dewdrop notch di atas layar.

Konfigurasi

Dalam hal kinerja, Realme 3 Pro hadir dengan prosesor MediaTek Helio P60 dengan type Octa-core (2GHz quad-core, Cortex A73 + 2GHz quad-core, Cortex A53) prosesor ini dapat memberikan kinerja yang mantap dan powerfull. Chipset ini dipadukan dengan GPU MP3 Mali-G72 untuk menangani grafisnya.

Sementara untuk RAM, Realme 3 Pro dibekali RAM 6 GB yang akan menangani segala pekerjaan agar berjalan lancar tanpa lag ataupun perlambatan. Realme 3 Pro menjalankan OS Android 9.0 Pie.

Kamera

Realme 3 Pro memiliki kamera belakang ganda 16 MP + 5 MP lengkap dengan fitur LED Flash, Digital zoom, Auto Flash, Face detection, Fokus sentuh, HDR, dll. Sedang di bagian depan ada kamera besar berkekuatan 20 MP untuk selfie atau video call.

Baterai

Realme 3 Pro dibekali baterai Li-ion berkapasitas 4.100 mAh. Dengan kapasitas tersebut diharapkan akan mampu menyediakan pasokan daya yang cukup untuk bertahan seharian.

Penyimpanan

Realme 3 Pro hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang cukup memadai untuk menyimpan file dan data penggunanya.  Jika masih kurang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB yang sudah disediakan slot khusus memori eksternal.

Konektivitas

Realme 3 Pro didukung dengan beberapa konektivitas antara lain 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11, b / g / n, Hotspot Seluler, Bluetooth, GPS with A-GPS, microUSB 2.0, dll.


Spesifikasi Realme 3 Pro

Realme 3 Pro
Brand Realme
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi -
Body -
Layar - 6,3 inchi
- IPS LCD Capacitive
- Rasio 19,5:9
- Resolusi 2340 x 1080 pixels, ~409 ppi
Sistem operasi  OS Android 9.0 (Pie)
Chipset MediaTek Helio P60
CPU Octa-core 2.2 GHz, Quad core, Cortex A73+ 2 GHZ, Quad core Cortex A53
GPU Mali-G72 MP3
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal   Up to 256 GB
Kamera belakang - 16 MP + 5 MP
- autofocus, LED Flash,
- Digital Zoom, auto flash
- Face detection, HDR
Kamera depan - 20 MP 
Konektivitas -  Micro USB
- VoLTE
- Wifi a/b/g/n/ac
- Wifi hotspot
- Bluetooth 5.0
Sensor - Finger print
-  Proxymity, gyroscope
- Accelerometer, Light
Baterai - Li-Ion 4100 mAh
- Unremovable

Kelebihan Realme 3 Pro


  • Meskipun ini termasuk seegmen ponsel menengah tapi tampilan mewah, dengan body berbalut kaca dan bezzel tipis serta memiliki notch dewdrop di atas layar. 
  • Memiliki Layar seluas 6,3 Inchi dengan resolusi 2340 x 1080 yang sudah dilindungi Gorilla Glass 4. 
  • Menggunakan prosesor Mediatex Helio P70 yang memiliki kinerja yang mumpuni. 
  • RAM 6 GB Memori internal 64 GB yang masih bisa ditambah dengan dukungan kartu microSD hingga 528 GB. 
  • Menjalankan OS Android 9.0 Pie. 
  • Ada sensor sidik jari dan face unlock untuk membuka kunci. 
  • Kamera belakang ganda 16 MP + 5 MP mampu menghasilkan efek foto bokeh. 
  • Kamera depan 20 MP cukup bisa diandalkan untuk selfi dan video call. 
  • Baterai berkapasitas besar 4100 mAh mampu menopang aktivitas smartphone hingga seharian.


Kekurangan Realme 3 Pro:


  • Baterai besar tapi tidak didukung dengan pengisian cepat jadi untuk mengisi baterai hingga penuh dibutuhkan waktu yang lama.


Harga dan ketersediaan

Untuk saat ini, Realme 3 Pro ini hanya sebatas rumor atau belum resmi diluncurkan. Spesifikasi Realme yang tertulis di sini baru perkiraan. Kami akan meng-update kembali informasi ini setelah nanti Realme 3 Pro ini sudah resmi diluncurkan. Untuk harga jika spesifikasi sesuai dengan yang di informasikan di atas, diperkirakan harga Realme 3 Pro adalah sekitar RP 3 jutaan.

Oke itulah spesifikasi lengkap, harga serta kelebihan dan kekurangan Realme 3 Pro. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Harga dan spesifikasi Realme 3 Pro kelebihan dan kekurangan"

Post a Comment