-->

Cara setting Google maps untuk motor agar menghindari jalan tol

Cara setting Google maps untuk sepeda motor menghindari jalan tol Awalnya Google maps memang diperuntukkan bagi pengendara mobil. Tapi seiring berkembangnya waktu, saat ini Google maps sudah bisa digunakan untuk kendaraan roda dua yaitu sepeda motor.

Tentu hal ini sangat berguna sekali bagi para driver ojek online seperti Gojek dan Grab dalam menjalankan pekerjaannya menjemput dan mengantarkan customer.

 Pada settingan standar, Google maps akan menampilkan konfigurasi settingan untuk kendaraan roda empat atau mobil sehingga jalan yang diarahkan akan melalui jalan tol.

Nah agar anda pengendara sepeda motor bisa menggunakannya, anda harus mengubah sedikit pengaturannya agar Gps mengarahkan anda dengan menghindari jalan tol. Ikuti langkah langkahnya seperti berikut ini.

Cara setting Google maps untuk sepeda motor agar menghindari jalan tol

1. Buka aplikasi Google maps. 2. Isikan alamat tujuan di kotak yang ada tulisan "Telusuri di sini". Setelah tampilan berubah seperti gambar dibawah ini, kemudian tekan Petunjuk arah di kotak biru di pojok kanan bawah.

3. Tekan ikon sepeda motor (lihat gambar dibawah ini yang dilingkari merah) dan kemudian tekan tanda tiga titik di kanan atas.

4. Pada pilihan yang ditampilkan lalu tekan Opsi rute.

5. Lalu pilih Hindari jalan tol kemudian tekan SELESAI.

6. Terakhir tekan MULAI

Itulah cara setting Google maps untuk sepeda motor dengan menghindari jalan tol. Semoga bermanfaat. Sumber: yudanesia.com