-->

Hati-hati Facebook mengumpulkan riwayat panggilan dan data SMS anda

Baru-baru ini banyak media mengabarkan bahwa Facebook mengumpulkan Riwayat Panggilan & Data SMS Pengguna . Namun itu hanya terjadi pada pengguna android dan tidak pada pengguna iOS.

Laporan Ars Technica mengungkapkan bahwa Facebook telah meminta akses ke kontak, data SMS, dan riwayat panggilan pada perangkat Android untuk meningkatkan algoritma rekomendasi teman-temannya dan membedakan antara kontak bisnis dan pertemanan pribadi Anda.

Baca juga: Cara mudah menghapus akun Facebook sementara dan permanen


Facebook mengumpulkan data ini dari aplikasi Messenger-nya, yang sering mendorong pengguna Android untuk mengambil alih sebagai klien SMS default . Ini adalah berita yang sangat buruk karena  Facebook mengumpulkan Riwayat Panggilan & Data SMS.

Itu berarti Facebook bisa membaca pesan dan data pribadi anda. Berbayakah? hanya anda yang tau jawabannya. Karena hanya anda yang tahu apakah berbahaya jika data atau pesan pribadi anda diketahui orang lain.

Facebook juga memperkenalkan fitur “Kirim siapa pun di ponsel Anda” yang terus mengunggah info tentang kontak Anda seperti nomor telepon dan nama panggilan serta riwayat panggilan dan teks Anda. Ini semakin mengkhawatirkan karena Facebook bisa mengetahui apapun yang anda lakukan melalui smartphone Android anda.

Facebook telah menanggapi hal ini  dan mengatakan bahwa itu normal untuk aplikasi untuk mengakses riwayat panggilan telepon Anda ketika Anda mengunggah kontak ke aplikasi media sosial . Namun semua kembali kepada anda, apakah anda siap atau tidak jika data pribadi anda tersebar untuk umum?

0 Response to "Hati-hati Facebook mengumpulkan riwayat panggilan dan data SMS anda"

Post a Comment