-->

Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung j5 pro

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan layar sentuh kapasitif 5.2 inci IPS LCD dengan rasio layar hingga 71,5% dari body. Samsung Galaxy J5 Pro memberikan kerapatan piksel sebesar 320 dpi dengan resolusi 720 x 1280 pixel.

Layar dilapisi gorilla glass 4, 2,5D. Pilihan kecerahan otomatis juga dapat diakses yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan tergantung pada situasi cahaya ditempat anda berada. Samsung Galaxy J5 Pro telah banyak menggunakan warna-warna keren dalam tampilan yang menghadirkan efek yang sangat tenang dan menenangkan.


Desain Samsung Galaxy J5 Pro:
Dimensi Samsung Galaxy J5 Pro adalah 146,2 x 71,3 x 8 mm sedangkan bobotnya 160 gram. Bobotnya sangat ringan dan mudah digenggam meski mengusung baterai 3000 mAh. Bagian depan bodi Samsung Galaxy J5 Pro memiliki sensor sidik jari dan kamera depan 13MP dan LED flash.

Bagian sisi Samsung Galaxy J5 Pro memiliki tombol power dan speaker, sisi samping memiliki tombol volume. Sisi bawah memiliki jack audio, port microUSB, dan mic sementara ujung-ujungnya memiliki satu slot SIM terpisah dan satu slot ganda di mana kita bisa memasukkan kartu SIM dan kartu memori.

 Bagian belakang bodinya sangat simpel dan ramping sedangkan sisi atas memiliki lensa kamera belakang dengan dual LED flash light. Sisa bodi yang penuh simpel sedangkan nama Samsung ditampilkan di tengah.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro


 Memori Samsung Galaxy J5 Pro:
Samsung Galaxy J5 Pro memiliki memori yang cukup memuaskan karena sudah menyediakan RAM 3GB dan memori internal / ROM 32GB. Memori internal bisa ditingkatkan hingga 256 GB dengan akses kartu memori dan hal terbaiknya adalah bahwa Samsung Galaxy J5 Pro menyiapkan slot kartu memori terpisah. Akan lebih baik jika kita akan menggunakan kartu memori hingga 32GB atau 64GB, maka tidak akan memperlambat ponsel.

 Kamera Samsung Galaxy J5 Pro:
Samsung Galaxy J5 Pro memberi kita pilihan kamera paling canggih karena memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan juga memiliki lensa 13MP. Kamera belakang memiliki LED Flash dan kamera depan juga memiliki LED flash. Kamera bisa merekam video dengan kecepatan penuh 1080 piksel.

 Kamera Belakang Samsung Galaxy J5 Pro:
Kamera belakang Samsung Galaxy J5 Pro memiliki lensa 13MP dengan lampu flash LED. Ini bisa merekam video secara penuh 1080 x 1920 piksel yang berarti mendukung sistem full HD. Modus utama kamera belakang adalah Auto, Pro, Panorama, selang Hyper, HDR, Night, virtual shot, fokus selektif.

 Hasil kamera belakang memang luar biasa karena memiliki lensa kuat 13MP. Ini memiliki sistem yang lebih cepat dan lebih akurat selain Perangkat Samsung lainnya. Selain itu, perangkat ini mengagumkan di lampu gelap dan mengurangi handshaking dalam video. Foto dari Samsung Galaxy J5 Pro sangat detail dan hampir tidak ada noise kontras, akurasi warna, dan tajam.

Kamera Depan Samsung Galaxy J5 Pro:
Kamera depan Samsung Galaxy J5 Pro tidak kalah dengan kamera belakang karena juga memiliki lensa 13MP dengan LED Flash. Kamera depan dengan lensa 13MP adalah penemuan baru dari Samsung yang selanjutnya dapat merekam video dengan kecepatan 1080 piksel penuh.

Selfie kamera memiliki banyak mode yang berbeda seperti maple, cream, deep, memory, dan forest, cozy dan classic. Semua mode ini meningkatkan kecantikan wajah Anda dengan mode warna yang berbeda.

 Kamera Depan adalah kamera selfie yang sempurna untuk pecinta selfie karena eksposur, lampu, dan keakuratan warna semuanya sempurna di Samsung Galaxy J5 Pro. Untuk menunjang aktivitas selfie juga telah disediakan Lampu flash.

Spek galaxy j5 pro

Konektivitas Samsung Galaxy J5 Pro:
Dimulai dengan konektivitas dual-band Wi-Fi dan standar pendukungnya adalah b / g / n. dan Bluetooth 4.1. Samsung Galaxy J5 Pro didukung dengan microUSB 2.0, USB On-The-Go. Port ini terutama digunakan untuk mengisi daya perangkat dan untuk mentransfer data via laptop.

 Samsung Galaxy J5 Pro adalah perangkat LTE yang juga mendukung akses 3G atau 2G. Kecepatan untuk koneksi LTE adalah LTE Cat4 150/50 Mbps sedangkan 3G adalah HSPA 42.2 / 5.76 Mbps.

Performa Baterai Samsung Galaxy J5 Pro:
Samsung Galaxy J5 Pro membawa baterai Li-ion 3000 mAh. Baterai ini akan diisi penuh dalam waktu hampir satu jam. Ini memberi kita penggunaan waktu bicara 9-10 jam dan pemakaian siaga 18-19 jam.

Antarmuka Samsung Galaxy J5 Pro:
Samsung Galaxy J5 Pro memiliki layar super AMOLED 5,2 inci dengan layar full HD. Perangkat ini menjalankan Android versi terbaru yaitu nougat 7.1. Selain itu, ponsel memiliki sensor sidik jari yang cepat untuk mengenali sidik jari di bawah sedetik.

Layar kunci memiliki wallpaper yang muncul sepanjang waktu yang menunjukkan persentase tanggal, waktu dan baterai. Di sisi lain, layar utama memiliki Google search bar yang diletakkan sedikit di tengah layar. Layar utama memiliki 1 kolom yang terdiri dari 4 ikon yang ditetapkan secara default.

Prosesor Samsung Galaxy J5 Pro:
Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Octa-Core 1.6GHz dengan chip set Samsung Exynos 7870 yang berbasis pada arsitektur ARM-Cortex A53. Chip set ini lebih cepat dari chip set dual-core lainnya. Exynos 7870 telah tampil begitu baik di setiap pengujian Samsung Galaxy J5 Pro.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 Pro

Kelebihan galaxy j5 pro
Samsung Galaxy J5 Pro
Brand Samsung
Jaringan GSM, HSPA, LTE
SIM Dual SIM (Nano SIM)
Dimensi 146,2 x 71,3 x 8 mm, 160 gram
LED Notifikasi Ada
Body Metal
Layar - 5,2 inci, Super AMOLED capacitive
- Resolusi 720 x 1280 pixels
- Kerapatan 320 ppi
- Gorilla Glass 4
Sistem operasi  OS Android v 7.1 Nougat
Chipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal  MicroSD up to 256 GB
Kamera belakang - 13 MP, f/1.7, Phase detection autofocus, LED flash - Perekam video: 1080p@30fps
Kamera depan 13 MP, f/1.9, autofocus, 1440p@30fps, auto HDR
Konektivitas - WIFI 802.11 a/b/g/n/ac
- WIFI Direct, hotspot
- NFC
- Bluetooth v5.0, A2DP
- GPS - A GPS, GLONASS
- Micro USB v2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, ambient light
Baterai - Li-Ion 3000 mAh
- Non-Removable
- Fast Charging
Warna Black, Coral Blue, Gold, Rose Gold


Kelebihan Samsung Galaxy J5 Pro
- Tampilan sangat mewah dengan desain bodi full metal
- Layar 2,5D berukuran 5,2 inchi super AMOLED membuat tampilan jernih memukau saat dilihat dari berbagai sisi.
- Layar sudah dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 4
- Dilengkapi dengan sensor sidik jari.
- Ram 3 GB memberikan pengalaman multitasking yang responsif meski beberapa aplikasi berjalan bersamaan.
- Mengusung kamera belakang dan depan sama-sama berukuran 13 MP dan sama-sama memiliki LED Flash.
- Baterai berukuran besar 3000 mAh mampu menunjang kinerja ponsel dengan maksimal.

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro
- Tidak didukung USB Type C untuk transfer data cepat.
- Baterai tidak bisa dilepas.

sumber: yudanesia.com