-->

Cara menonaktifkan tombol bixby di Samsung S8, S8 + dan Galaxy Note 8

Cara menonaktifkan tombol Bixby di Samsung Galaxy S8, S8 + dan Galaxy Note 8 - Samsung telah memperkenalkan tombol perangkat keras fisik baru bernama bixby. Sayangnya, untuk saat ini Fitur cerdas tersebut belum bisa dinikmati oleh semua pengguna smartphone Samsung. Karena bixby hanya didedikasikan untuk asisten virtual di Samsung Galaxy S8, S8 + dan Samsung Galaxy Note 8.

Dan sayangnya lagi, asisten virtual yang diklaim paling canggih tersebut justru membuat banyak orang mengeluh. Sebagian dari mereka ada yang mengeluhkan karena kinerjanya lamban, ada pula yang mengeluhkan karena hanya mendukung bahasa Inggris dan bahasa Korea saja.

Baca juga: Cara mempercepat android yang lemot tanpa root


Dengan berbagai alasan tersebut, banyak orang yang lebih memilih ingin menonaktifkan tombol bixby. Nah jika kebetulan anda juga ingin menonakifkan tombol bixby di smartphone kesayangan namun tidak tau caranya, di artikel ini kami ingin berbagi tips tentang cara menonaktifkan tombol bixby. silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini.

cara menonaktifkan tombol bixby

Cara menonaktifkan tombol Bixby di Samsung Galaxy S8, S8 + dan Note 8

Pertama-tama, anda perlu update perangkat lunak versi terbaru dari Samsung. Pastikan dengan memeriksa Pengaturan> Pembaruan Perangkat Lunak> Download update secara manual.

Setelah itu buka Bixby dengan mengklik tombol fisik di sebelah kiri.

Dari layar utama Bixby, ketuk ikon Settings di sudut kanan atas layar. Jendela akan terbuka di bagian atas dengan slider disetel ke posisi On. Anda kemudian dapat memilih untuk menonaktifkan tombol Bixby dengan mengaturnya ke posisi Off. Selesai.

Jika ingin mengaktifkan kembali tombol Bixby, cukup gesek ke kanan di layar awal untuk membuka asisten digital dan mengaktifkannya kembali. sekian tips singkat tentang cara menonaktifkan tombol bixby dengan mudah. Selamat mencoba.