-->

Cara meningkatkan viewer dan subscriber Youtube dengan cepat

Cara meningkatkan view dan menambah jumlah subscriber Youtube dengan cepat - Memiliki banyak subscriber di Youtube adalah impian semua youtuber. Tak terkecuali anda bukan? Terlebih lagi jika anda memasang iklan di chanel Youtube anda. Karena banyaknya subcriber akan sangat berpengaruh pada penghasilan anda.

Masalahnya, meningkatkan jumlah subscriber ini bukanlah perkara yang mudah. Selain video yang anda unggah memang harus benar-benar menarik, ada hal-hal lain yang juga harus anda perhatikan untuk meningkatkan jumlah viewer dan subscriber anda. apa sajakah itu?

Di artikel ini kami bukan ingin memberikan tutorial cara menambah viewer dan subscriber youtube dengan bantuan web atau aplikasi yang menghasilkan ratusan ribu atau bahkan jutaan subscriber bot dalam waktu singkat itu.

Akan tetapi kami ingin memberikan tips yang biasa digunakan para youtuber profesional untuk mendapatkan lebih banyak viewer dan subscriber di akun youtubenya. seperti apa? mari kita simak.

cara menambah subscriber youtube

Tips: Cara menambah viewer dan subscriber Youtube gratis

1. Konsisten dalam menentukan tema video

Sebelum mengupload video pertama, hal terpenting yang harus anda lakukan adalah menentukan tema video yang akan anda unggah ke Youtube. Unggah video dengan satu tema yang sama, maksudnya ketika anda mengunggah video tentang video lucu ya sudah selamanya unggah saja video tentang hal-hal yang lucu, jangan pernah coba-coba unggah video penampakan kuntilanak. karena itu akan membuat chanel anda terlihat tidak profesional.

Baca juga: Aplikasi Edit video android terbaik untuk Youtube

2. Posting Konten secara berkala

Konsistensi selalu menjadi kunci kesuksesan di jaringan sosial manapun. begitu juga di Youtube. Hanya mengandalkan satu video atau posting sesekali bahkan tidak teratur, tidak akan cukup untuk menarik minat seseorang untuk berlangganan. Sehingga untuk mendapatkan subscriber barupun akan sangat sulit. Lain halnya ketika Anda memposting video secara teratur, hal itu akan menggugah keinginan seseorang untuk berlangganan chanel anda.

perencanaan konten setiap minggu memungkinkan Anda menjaga konsistensi konten Anda. Ini memang bukan jaminan anda akan mendapat subscriber baru setiap minggu. Namun memiliki peran membantu menjaga kebiasaan posting yang baik sehingga saluran anda akan terlihat lebih profesional di mata pemirsa.

3. Ajak pemirsa untuk ikut bertindak

Ajakan untuk bertindak sangat penting untuk video YouTube. Sebuah permintaan sederhana bisa membuat perbedaan besar. Ajakan untuk bertindak ini bisa dilakukan dengan meminta pemirsa untuk berkomentar, Like, subscribe dan bahkan jangan canggung untuk meminta pemirsa untuk membagikan video anda. Hal tersebut akan memungkinkan Anda membangun tampilan dan total waktu tonton video, yang dapat meningkatkan peringkat pencarian video Anda di YouTube.

4. Optimalkan Judul dan Deskripsi Video

Sama seperti mencari konten di Google atau Bing, faktor yang sama berperan di YouTube. Pengoptimalan mesin telusur (SEO) sangat penting agar video Anda dapat dengan mudah ditemukan di hasil penelusuran YouTube. Untuk membuat konten Anda muncul saat seseorang menelusuri kata kunci yang terkait dengan salah satu video Anda.

Praktek terbaik SEO umum berlaku untuk YouTube. Pastikan kata kunci Anda ada di judul, deskripsi dan bahkan Anda katakan di video itu sendiri untuk membantu YouTube memahami dengan lebih baik tentang video Anda.

5. Gunakan Thumbnail Khusus yang menarik untuk Video

Jika Anda ingin pengguna menganggap Anda serius di YouTube, segeralah berupaya meningkatkan kualitas konten dan halaman Anda. Salah satu cara untuk membuat saluran Anda terlihat profesional adalah dengan menambahkan gambar thumbnail khusus.

Gambar ini digunakan sebagai pengganti gambar screenshot dari video Anda. Sebenarnya Youtube telah menyediakan 3 gambar yang bisa anda pilih sebagai tampilan. Tapi sayangnya gambar thumbnail tersebut jelek. Maka dari itu anda harus membuat gambar thumbnail sendiri yang bagus dan menarik sehingga orang merasa tertarik dan penasaran untuk menonton video anda. Dan yang tidak kalah penting gambar thumbnail tersebut harus bisa mewakili isi dari keseluruhan video anda.

6. Buat daftar putar

Daftar putar adalah bagian pemasaran YouTube yang sangat penting untuk membuat orang menonton beberapa video. Daftar putar bisa mempermudah YouTube saat membahas faktor yang mempengarui peringkat SEO YouTube yaitu Waktu tonton.

Waktu tonton adalah jumlah waktu yang dihabiskan orang untuk menonton video Anda. Semakin lama waktu menonton, semakin besar kemungkinan untuk menentukan peringkat video anda di penelusuran YouTube.

Gunakan judul daftar putar yang semenarik mungkin. Tujuannya adalah untuk membuat orang merasa sangat ingin mengklik daftar putar Anda.

Berikut tiga tips untuk membuat daftar putar:

#1. Buat judul yang menarik dan mewakili isi keseluruhan video yang ada di dalamnya. Ingat kata kunci saat menambahkan judul dan deskripsi ke daftar putar Anda.

#2. Jangan mengisi daftar putar dengan terlalu banyak video. Cukup isi daftar putar anda antara 6 sampai 10 video.

#3. Periksa analytic daftar putar Anda. Dengan memeriksa data ini, Anda dapat melihat waktu rata-rata yang dihabiskan di daftar putar dan video apa saja yang paling banyak ditonton. Hapus dan atur ulang daftar putar berdasarkan data yang anda peroleh di analytic daftar putar.

7. Pantau YouTube Analytics

Jika Anda belum mendapatkan banyak informasi tentang analisis YouTube Anda, Anda pasti kehilangan banyak peluang. Mulailah dengan Laporan Ikhtisar untuk melihat bagaimana konten Anda tampil dalam 28 hari terakhir.

Pertanyaan yang harus Anda jawab dengan analytics Anda adalah di mana pemirsa anda dan perangkat apa yang mereka gunakan untuk menonton video anda? Untungnya, YouTube memiliki alat untuk melacak pengguna per lokasi. Dan ketika anda tahu sebagian besar pemirsa anda berasal dari daerah atau negara mana, Anda bisa lebih mudah menentukan video apa yang akan anda unggah selanjutnya.

Gunakan laporan perangkat untuk melacak bagaimana orang menonton video Anda. Dengan hampir 50% lalu lintas YouTube yang berasal dari seluler , sangat cerdas untuk memikirkan panjang konten, penempatan anotasi dan faktor lainnya yang dapat menjadi masalah jika video diputar versi seluler.

Itulah 7 cara sportif yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah viewer dan subscriber youtube anda. Tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan banyak pelanggan. Tetap utamakan kualitas konten. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Silahkan bagikan artikel ini ke teman atau saudara anda cukup hanya dengan menekan tombol share yang sudah tersedia di bawah. Terimakasih.